Kotamobagu

Satuan Lantas Gelar Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas

Nampak petugas lantas saat uji coba rekayasa lalu lintas
Nampak petugas lantas saat uji coba rekayasa lalu lintas

ProBMR,Kotamobagu– Rencana satuan lalulinas untuk mengubah jalur lintasan kenderaan di sekitar pusat perbelanjaan Kota kotamobagu, senin (6/07) pihak satuan lantas menggelar uji coba rekayasa lalu lintas.

Menurut   Bagian Operasi (KBO) Satuan Lalu Lintas, IPTU Suwoyo, saat diwawancarai di sekitar jalan Kartini, menyampaikan, uji coba rekayasa Lalul Intas, sengaja digelar untuk mengetahui titik- titik mana saja yang akan menjadi pusat kemacetan kenderaan.

“Hari ini,kami masih lakukan uji coba rekayasa Lalu Lintas, karena rencananya jalur jalan kartini yang tadinya dua arah  menjadi satu arah, ” ungkapnya.

Lanjutnya, pemberlakuan satu arah lintasan kenderan di jalan Kertini akan efektif pada selasa (7/7) besok hari, bertepatan dengan di gelarnya Pasar Senggol. Dimana, diperkirakan arus kenderaan yang masuk dan kelura kan lebih meningkat dari hari-hari sebelumnya.

“Uji coba ini, agar masayarakat khususnya para penggna jalan bisa mengetahui lebih awal terkait perubahan jalur jalan di seputaran kota kotamobagu,” jelasnya.

Sementara, salah satu pengemudi bentor, ketiakdimitai tanggapannya, menyampiakan, tiak kebertan dengan bperubahan jalur jalan, asalkan tidak menambah kemacetan.

“Saya tidak maslah yang penting arus kenderaan tetap lancar,” Ucapnya Agus singkat. (ddj)

Pantauan ProBMR, saat dilakukan ucji coba rekayasa lalu lintas , arus kenderaan terlihat sempat tersendat, namun petugas dari satuan lantas dilokasi langsung mengurai kemacetan sehingga kembali lancar. (ddj)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close