AdvertorialBolmong

Yasti Apresiasi Kunjungan Forkopimda Sulut di Pos Terpadu Lebaran

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow menerima kunjungan kerja Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, bersama rombongan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sulut di Rumah Dinas Bupati, Kamis (6/5). Kunjungan kerja dalam rangka pemantauan Pos Terpadu Lebaran 2021 dan pos penanggulangan Covid-19 di perbatasan Provinsi Gorontalo dan Sulut. Bupati Bolmong mengatakan, kehadiran Gubernur dan Forkopimda untuk memberikan motivasi kepada Pemda dan masyarakat Bolmong patuh menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Apalagi, saat ini banyak varian baru Covid-19, sehingga kita harus lebih meningkatkan kewaspadaan. “Ini bentuk kewaspadaan Forkompinda Sulut dan kami yang berada di daerah,” kata Yasti.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menjelaskan, terkait edaran peniadaan mudik sebagai upaya pengendalian Covid-19, Pemerintah telah mengatur pembatasan mobilitas masyarakat dan mengoptimalisasi fungsi Posko Covid-19 di desa/kelurahan selama bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah. “Peniadaan mudik bagi masyarakat untuk semua penggunaan mode transportasi baik darat, laut dan udara. Juga transportasi umum maupun pribadi. Tujuannya adalah untuk melakukan pemantauan, pengendalian dan evaluasi dalam rangka mencegah terjadinya peningkatan penularan Covif-19 selama bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah,” jelas Olly.

Diungkapkan Gubernur Sulut, penyebaran Covid-19 di Sulut bisa dikontrol. Saat ini, Sulut berstatus zona orange Covid-19. “Paling penting kita disiplin protokol kesehatan,” ungkap Olly sembari menambahkan, sangat rawan jika membuka pintu antar provinsi, karena bisa memunculkan mobilitas tinggi. Oleh karena itu Kata Olly, kunjungan yang dilaksanakan pada hari ini untuk mengecek di lapangan terkait kesiapan aparat dalam rangka menghalau yang mudik. “Kita bersyukur koordinasi antar provinsi dan kabupaten baik semua, sehingga tidak menimbulkan kemacetan di perjalanan,”kata Olly. Rombongan Gubernur Sulut yang berkunjung ke Bolmong masing-masing Kapolda Sulut, Pangdam Merdeka, Ketua DPRD Provinsi, Sekprov, Danlanud, Danlanal. (sal/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: