Bolmong

Desa Tapadaka Satu Layak Dibangun SPBU

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar pembahasan dokumen lingkungan, pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang akan dibangun di Desa Tapadaka Satu Kecamatan Dumoga Tenggara, oleh CV Sederhana, Kamis (8/4).

Sejumlah instansi terkait hadir dalam pembahasan tersebut, diantaranya Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perdagangan dan ESDM, Dinas Pertanian, Bappeda, DPMPTSP, Pemerintah Kecamatan Dumoga Tenggara dan Pemerintah Desa Tapadaka Satu.

Kepala Bidang Penataan Perlindungan, Pengelolaan Lingkungan Hidup dan peningkatan Kapasitas, Adriana Ginoga mengatakan, keberadaan SPBU merupakan prasarana yang disediakan oleh PT Pertamina untuk masyarakat luas.

Menurutnya, kajian lingkungan hidup untuk SPBU masih menunggu tim teknis yang akan melanjutkan proses perizinan, ketika saran masukan yang sesuai dengan perundang-undangan dari tim SKPD terkait, ditindaklanjuti oleh konsultan dan pelaku usaha. “Keberadaan SPBU merupakan prasarana yang disediakan oleh PT Pertamina untuk masyarakat luas, guna memenuhi kebutuhan bahan bakar,” kata Adriana.

Sementara itu, Sangadi Tapadaka Satu Among Kangki mengatakan, lokasi pembangunan SPBU berada di jalan utama antara Kecamatan Dumoga Tenggara dan Dumoga Utara. ”Pembangunan SPBU ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar Dumoga Tenggara dan sekitarnya. Saat ini sudah berdiri Pertashop, dan semua dokumen pengalihan Pertashop ke SPBU sudah siap,” kata Kangki. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: