Kotamobagu

Bidang SDA PUPR Kotamobagu Bangun Tiga Irigasi

Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus menggenjot pembangunan infrastruktur jaringan irigasi di seluruh wilayah Kotamobagu.

Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA), Dinas PUPR Wina Wirawan Malah mengatakan, jaringan irigasi yang tengah dikebut proses pembangunannya yakni jaringan irigasi desa Kobo Kecil, persawahan Kinukut Bungko dan jaringan irigasi Bonodon. “Dua diantaranya itu sementara proses kontrak. Kalau yang satunya masih dalam tahapan lelang,” kata Wina, Rabu (24/03/2021).

Adapun anggaran yang digunakan untuk pembangunan ketiga jaringan irigasi tersebut berasal dari APBD Kotamobagu Tahun anggaran 2021. “Dua paket itu dari bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Satu paket bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang masing-masing irigasi Kobo Kecil Rp157 juta, jaringan irigasi Kinukut Rp596 juta dan sumber DAK Bonodon Rp675 juta,” imbuhnya.

Untuk target pembangunan, sambung Malah, seluruh paket pekerjaan memiliki target. Dimana semuanya harus selesai dikerjakan dalam kurun waktu 120 hari kalender. “Target penyelesaian ada. Kita usahakan dalam waktu 120 hari selesai.” Jelasnya.

(Yyn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close