Bolmong

Diskominfo Bolmong Berbagi Ilmu di SMK Lolak

BOLMONG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) memberikan materi Komputer Jaringan di SMK Negeri 1 Lolak, Kamis (25 /03). Kepala Seksi infrastruktur dan teknologi Abdillah Umbola mengatakan, kehadiran Dinas Kominfo di SMK Negeri 1 Lolak berdasarkan undangan membawakan materi pada kegiatan Praktek kerja Lapangan (PKL).

Menurutnya materi yang disampaikan Dinas Kominfo pada kegiatan PKL mengenai materi Komputer jaringan dan desain grafis. “Materi yang disampaikan dalam bentuk berbagi pengalaman kepada siswa kelas 11, jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ),” kata Abdillah.

Sementara, peserta siswa SMK menyambut tim kominfo dengan baik, mengikuti materi dari awal hingga akhir, sampai pada praktek pengenalan alat jaringan, fiber optik, LAN, splitser, akses point, dan lain lain. ”Kami berharap siswa SMK Negeri 1 Lolak sudah memiliki pengetahuan dasar tentang jaringan, dan web server ketika memasuki pendidikan yang lebih tinggi,” kata Abdillah. Sebelumnya, Dinas Kominfo juga memberikan materi yang sama1 di SMK Negeri Sangtombolang. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: