BMRKotamobagu

7 Paket Proyek Jalan di Wilayah Kotamobagu Segera Dikerjakan

Kotamobagu – Tujuh paket proyek jalan di wilayah Kota Kotamobagu segera dikerjakan. Ini, menyusul tuntasnya proses lelang yang ditangani oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa. Total tujuh paket infrastruktur jalan tersebut bernilai Rp11,8 miliar lebih.

“Iya, dalam waktu dekat ini, sebanyak tujuh paket pekerjaan jalan sudah akan mulai dikerjakan. Langkah awalnya, akan dilakukan penandatanganan kontrak dengan penyedia yang menjadi pemenang tender,” kata Plt Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu, Claudy Mokodongan, Kamis (18/2) kemarin.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Regina Mokoginta, menambahkan bahwa penandatanganan kontrak dengan para penyedia (kontraktor pelaksana) pemenang tender, dijadwalkan mulai pekan depan. “Kami sudah ingatkan kepada penyedia yang menang tender untuk tujuh paket proyek fisik ini, supaya harus melengkapi dokumen yang disyaratkan, sebelum dilakukan penandatanganan kontrak,” tandasnya.

Adapun tujuh paket infrastruktur jalan yang sudah siap dikerjakan, dua di antaranya dibiayai Dana Alokasi Khusus (DAK). Masing-masing paket peningkatan jalan Toyubong senilai Rp3.059.747.555 dan paket peningkatan jalan Yantaton dengan pagu Rp2.200.953.041.

Sedangkan lima pekerjaan lain, sumber dananya diambil dari Dana Alokasi Umum (DAU). Rinciannya, peningkatan jalan Pande Bulan tahap II dengan pagu Rp1.921.066.637; pemeliharaan berkala Jalan Datoe Binangkang (Rp1.895.814.928); pemeliharaan berkala Jalan DI Panjaitan (Rp1.891.671.396); lanjutan peningkatan jalan Bubak Pawak (Rp560.756.233); serta peningkatan jalan lorong di Desa Pontodon Timur, Kecamatan Kotamobagu Utara yang dibanderol sebesar Rp358.933.979.

(Yyn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: