AdvertorialBolmong

Rp 37 M Aset Bolmong untuk Bolsel Tuntas

BOLMONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang SIP MM menandatangani kesepakatan bersama Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) tentang penyelesaian aset. Sekda menandatangani kesepakatan bersama Sekda Bolsel Marzanzius A Ohi SSTP dihadapan Bupati Bolsel Iskandar Kamaru SPt, Jumat (8/11) di BPU Desa Milangodaa Kecamatan Tomini. Pemkab Bolsel menerima aset sejumlah 200 juta lebih yang teridentifikasi. Sementara sisa byang lainnya telah disepakati untuk dimasukan dalam aset lain-lain dengan mengidentifikasi untuk melakukan penghapusan.

Sekda Tahlis Gallang SIP MM dalam kesempatan tersebut nenyampaikan kondisi saat ini Kabupaten Bolmong tengah diperhadapkan pada persoalan aset yang diseriusi penyeleaaiannya termasuk aset hibah pada daerah pemekaran. “Terima Kasih kepada Pemda Bolsel terutama kepada Bapak bupati yang sudah menggelar secara resmi pelaksanaan penandatanganan bersama serah terima aset pemekaran yang menjadi persoalan serius di Kabupaten Bolmong,” kata Tahlis.
Menurutnya Pemkab Bolmong pada saat pemekaran lalu telah menghibahkan sejumlah Rp 66 miliar lebih di daerah pemekarannya. “Secara bertahap kita sudah menyelesaikannya termasuk aset hibah ke Daerah Bolsel,” terang Tahlis.
Secara total, aset Pemkab Bolmong yang diserahkan pada saat pemekaran lalu kepada Pemkab Bolsel sebesar Rp 37 miliar. Telah disepakati bersama penuntasan aset tersebut bersama sehingga tidak ada lagi permasalahan aset antara Pemkab Bolmong dan Pemkab Bolsel. ” Jadi sudah tidak ada masalah. Aset hibah pemekaran di Bolsel sudah tuntas. Ada yang diterima dan ada juga yang akan dilakukan penghapusan aset yang tidak diketahui lagi keberadaannya,” kata sekda yang didampingi kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong, Rio Lombone SSTP MH. (sal/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close