BMREkonomiKotamobagu

Dari Hasil Jualan Kue Keliling Ibu Hasna Mampu Sekolahkan Anak Hingga Perguruan Tinggi

Kotamobagu – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi Hasna Paulu, warga Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat. Salah satunya dengan berjualan keliling aneka kue dan gorengan. Dengan jualan kue ini, ia pun mampu menyekolahkan anaknya hingga ke perguruan tinggi.

Lengkap dengan keranjang dagangannya, Hasna Paulu atau biasa dipanggil Mama Siti, berjualan kue dan gorengan mengelilingi, kantor-kantor yang ada di Kotamobagu.

Ibu tiga anak ini mengaku, memilih berjualan kue dan gorengan karena makanan ini diminati banyak orang dan harganya juga terjangkau. “Yang paling sering saya buat dan dijual adalah gorengan risoles, kue pananda, kelapa pulo dan donat,” akunya, Kamis (28/1).

Ia juga mengaku, dari hasil berjualan kue, ia bisa menyekolahkan kedua putrinya sampai ke jenjang perguruan tinggi. “Saya berjualan sudah 15 tahun. Dimulai dengan membuat adonan kue malam dan proses pengorenganya kembali dilanjutkan subuh. Pada pukul 07.00 pagi, saya sudah berangkat dari rumah dan mulai mengunjungi kantor-kantor,” jelasnya.

Dari berbagai varian kue yang dijualnya, harganya juga bervariasi. Mulai dari Rp2.500 per kue, sampai Rp5.000 per tiga kue. “Allhamdulillah perharinya 350 potong kue dan gorengan habis terjual. Kadang juga banyak pelanggan yang datang langsung ke rumah yang ada di Kampung Baru Kelurahan Kotamobagu,” ungkapnya.

(Yyn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: