BMRKotamobagu

Dinas PRKP Kotamobagu Usulkan Anggaran 1,2 Miliar untuk Revitalisasi Rusunawa Gogagoman

Kotamobagu – Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Kotamobagu menargetkan sektor pendapatan Asli Daerah (PAD) dari  Rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) di Kelurahan Gogagoman dan Pobundayan, sebesar Rp 587.580.000, pada tahun 2021 ini.

Hal ini dikatakan Kepala PRKP Kotamobagu, Chelsea Paputungan, S.T,. “Target PAD kita pada tahun 2021  di dua rusunawa ini sebesar Rp 587.580.000. dan kami optimis target ini bisa tercapai,” katanya.

Menurut Chelsea, untuk mendongkrak target PAD sekaligus memberi kenyamanan hunian layak bagi warga masyarakat, saat ini pihaknya juga tengah menunggu anggaran revitalisasi rusunawa Gogagoman yang telah diusulkan ke Kementerian.“Butuh dana besar untuk revitalisasi rusunawa Gogagoman. Kita berharap tahun ini, tapi lelangnya di pusat karena melalui APBN. Anggaran yang sudah kita usulkan sebesar 1,2 miliar rupiah dan saat ini kita masih menunggu realisasinya,” ungkapnya.

Dikatakannya, rusunawa di Kelurahan Gogagoman sudah cukup lama dibangun, namun baru digunakan sekitar 2017, sehingga dinilai perlu revitalisasi. “Sedangkan untuk rusunawa Pobundayan sudah selesai direvitalisasi dan hari ini sudah mulai dibuka. Warga yang mendaftar pun sudah cukup banyak,” ungkapnya.

Chelsea menambahkan, untuk persyaratan secara umum pendaftaran sewa rusunawa, cukup dengan KTP dan Kartu Keluarga. Setelah memenuhi persyaratan kemudian dilakukan penandatanganan kontrak. Dimana dalam kontrak tersebut warga wajib menjaga aset selama menempati rusunawa tersebut. “Ditambah lagi persyaratan berupa surat keterangan sehat, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19,” tandasnya.

(Yyn)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: