Boltim

Pemkab Boltim Akan Bekerja Sama dengan Sejumlah RS Ternama di Sulut

Sehan Landjar
Sehan Landjar

BOLTIM — Banyaknya keluhan masyarakat Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akhir-akhir ini soal pelayanan kesehatan kerap menjadi perhatian Pemerintah Daerah (Pemda), terlebih khusus perhatian dari Bupati Sehan Landjar sendiri. Sering ditelantarkan akibat hanya menggunakan kartu BPJS, maka Bupati Sehan Landjar lewat ide-ide brilian yang beliau miliki, berencana akan bekerja sama dengan sejumlah Rumah Sakit (RS) ternama di Sulut.

Menurut Eyang, sapaan akrab orang nomor satu di Boltim ini, sering menerima laporan ada warga Boltim yang saat berobat atau masuk RS, mereka sering dilantarkan pihak rumah sakit tersebut, dikarenakan hanya menggunakan kartu BPJS.”Ini menunjukan bahwa pihak RS, menganggap remeh dan tidak menghargai pasien yang menggunakan kartu BPJS, ” ujar Landjar baru-baru ini.

Dengan adanya laporan seperti ini, maka Pemkab Boltim akan meninggalkan atau tidak akan kontrak lagi dengan pihak BPJS. “Pemegang kartu BPJS, ketika berobat kerap mengalami pelayanan yang tidak maksimal dari pihak rumah sakit. Sehingga, agar warga Boltim tidak lagi mengalami hal ini, pemerintah daerah berencana bekerja sama dengan rumah-rumah sakit yang ada Sulut. Supaya, ketika warga saya masuk di RS berobat sebagai pasien, tidak lagi mengalami hal serupa, serta bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal dan ini berlaku bagi semua warga Boltim. Dan saya sebagai bupati berharap ini cepat terwujud, namun tentu perlu kerja keras dari dinas terkait, ” tandasnya.(Sandy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: