Bolmong

Pemkab Bolmong Gelar Jalan Sehat dalam Rangka HGN

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar jelan sehat dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2020, Rabu (25/11).

Kegiatan jalan sehat dimulai dari Kantor Dinas Pendidikan di pusat Ibukota kabupaten, dipimpin Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta.

Peringatan Hari Guru Nasional 2020 ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena tahun ini diperingati dalam situasi pandemi Covid-19.

“Semua sistem pendidikan terkena dampak langsung, sekolah-sekolah pun sementara harus ditutup,” kata Renti.

Diketahui, berdasarkan data UNESCO mencatat lebih dari 90% atau diatas 1,3 miliar, populasi siswa global harus belajar dari rumah hampir satu generasi yang terganggu pendidikannya.

Akibat pandemi pula, jutaan pendidik dituntut untuk bisa melakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah. Hal ini dilakukan agar bisa menjaga diri dari potensi terkena virus sekaligus memutus rantai penularan.

“Jalan sehat tentu tidak lepas dari protokoler kesehatan. Ini juga sebagai bentuk kampanye kepada masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat,” katanya.

Renti juga memberikan apresiasi kepada guru terus menciptakan perubahan dan inovasi dengan semangat juang tinggi dan kesabaran meski pembelajaran tetap terus berjalan meski dengan segala keterbatasan. (sal)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: