AdvertorialBolmong

Pemkab Bolmong Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Mopuya

BOLMONG— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Desa Mopuya Selatan Kecamatan Dumoga Utara, Minggu (8/11). Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya mengajak merenungkan, mengapresiasi dan meneladani perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam membangun tatanan kehidupan baru di Mekkah dan Madinah, Arab Saudi. “Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana. Itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlak yang mulia yang mampu menebarkan rahmat bagi semesta alam,” kata bupati.

Ia juga menjelaskan situasi Kecamatan Dumoga Utara kepada Ustadz Yusuf Mansur, adalah suatu wilayah yang heterogen, penduduknya berbeda-beda suku, ras dan agama, namun hidup rukun dan damai.“Disini semuanya orang Mongondow berasal dari suku Jawa, Bali, Gorontalo, Bugis, Minahasa, bercampur baur di kecamatan Dumoga Utara dengan semanagat 3 M, yaitu Mototompiaan, Mototabian bo Mototanoban. Artinya Baku-baku sayang, baku-baku inga, baku-baku bae,” imbuh bupati.

Sementara dalam Tausiah yang dibawakan Ustadz Yusuf Mansur, tentang impian, usaha dan pentingnya doa, yang harus dipelajari dari Nabi Muhammad SAW, salah satunya tentang memecahkan batu, untuk peristiwa khandak, yang kemudian Nabi Afirmasikan ke Salman Alfarizi, yang hanya dari menggali parit, hingga terjadinya perluasan wilayah parsia yang menjadi wilayah kekuasaan.

Ustadz Yusuf Mansur juga berterima kasih kepada Hamba Allah yang menghibahkan lahan seluas 5 hektar, untuk pembangunan pondok pesantren berkelas internasional di Kotamobagu. Turut hadir dalam acara tersebut pimpinan dari pondok pesantren Daarul Quran ustadz Yusuf Mansur, Kepala biro Ekonomi Pemprov Sulut Hanny Wayong, yang mewakili Pjs Gubernur, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP, Kepala Kantor Kemenag Bolmong Mukhtar Bonde SAG, Ketua MUI Kotamobagu Hi Yusuf Danny Pontoh, para pimpinan SKPD,  para camat dan sangadi se Kecamatan Dumoga Utara, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda. (sal/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: