AdvertorialBolmong

Warga di Dumoga Raya Terima Bantuan Pangan Tahap IV

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong Yasti Soepredjho Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk menyerahkan bantuan sosial (Bansos) kepada warga yang terdampak Covid-19, di enam Kecamatan se Dumoga Raya. Penyerahan bantuan itu dipusat disetiap desa disetiap kecamatan. Seperti Kecamatan Dumoga Utara yakni di Desa Mopugad Selatan, Kecamatan Dumoga Tenggara dipusatkan di Desa Bonawang. Kecamatan Dumoga Barat di Desa Toraut Utara, Kecamatan Dumoga Tengah di Desa Werdhi Agung, Kecamatan Dumoga Timur di Desa Kembang Merta dan Kecamatan Dumoga dipusatkan di Desa Siniyung.

Menurut bupati, penyaluran bantuan ini, sudah berbeda dari tiga bulan sebelumnya. Jika sebelumnya setiap KK penerima beras mencapai 36 kg, kini tinggal menerima 18 kg. Hal itu dikarenakan ada penyesuaian karena perpanjangan penyaluran bantuan hingga desember 2020. “Kabupaten Bolmong dalam recofusing anggaran, sudah memutuskan hingga Desember. Dan hanya Kabupaten Bolmong daerah pertama di Sulut, yang menetapkan hingga Desember,” kata bupati.

Sejumlah harapan diucapkan bupati, semoga bantuan yang diberian ini bisa meringankan beban bagi warga terdampak. Bupati optimis pada Desember 2020, Orang Desa Sehat Kuat mampu mengalahkan Covid-19. Dari data yang ada, total penerima bantuan baik dari APBD dan APBN yang di top up Pemkab Bolmong sebanyak 19.373 Kepala Keluarga. Untuk yang dibiayai dari APBD berjumlah 9.170 KK namun ada juga yang di top up seperti penerima BST dan penerima bantuan dari Kementerian kelautan, sehinga total yang menerima bantuan 19.373 KK. Untuk bantuan sembako tahap ke empat terjadi penambahan jumlah penerima berjumalh 800 KK. Sehingga yang akan menerima paket full dari Dinsos berjumlah 5.048 KK. Paket full ini sudah ada beras 18 Kg, Minyak Goreng 2 Liter, Gula Pasir 4 Kg, dan Ikan 8 kaleng.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bolmong I Nyoman Sukra mengatakan, total penerima bantuan baik APBD dan APBN yang di top up oleh Pemkab Bolmong sebanyak 19.373 Kepala Keluarga (KK). “Yang dibiayai oleh APBD yakni, 9.170 KK namun ada juga yang di top up seperti penerima BST dan penerima bantuan dari Kementerian Kelautan sehingga total yang menerima yaitu 19.373 KK,” ungkap Sukra. Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bolmong, Abdul Haris Bambela mengatakan, untuk bantuan tahap empat yang akan diserahkan tersebut terdapat penambahan jumlah penerima sebanyak 800 KK. “Jadi yang akan menerima paket sembako full dari Dinsos yakni sebanyak 5.048 KK. Paketnya yakni beras 18 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula pasir 4 kilogram, dan 8 ikan kaleng,” katanya. (sal/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: