Bolmong

Pembahasan RKA APBD 2021 Pemkab Bolmong Dimulai

BOLMONG– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) memulai tahapan penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021, Rabu (2/9). Penyusunan dan pembahasan melalui desk Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) dihadiri seluruh perangkat daerah. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bolmong Yarlis Awaludin Hatam mengatakan, dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang menjadi rumusan dari visi dan misi bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan wabup, Yanny Ronny Tuuk pada tahun 2021 atau tahun ke empat kepemimpinan, mengangkat tema pembangunan Pemantapan Kontribusi Sektor Pertanian, Perikanan, dan Pariwisata terhadap perekonomian regional dan pemerataan pendapatan masyarakat.

“Tema tahun pembangunan untuk 2021 itu merupakan bagian dari RPJMD Bupati dan Wakil Bupati. Sehingga, dalam proses perencanaan dan pembangunan semuanya berkelanjutan dari tahun pertama kepemimpinan hingga selesai di tahun ke lima nanti,” kata Yarlis. Lanjutnya lagi, tema pembangunan tersebut sudah merangkum terkait penanganan Covid-19.

Sebelumnya sekda Tahlis Gallang telah mengeluarkan surat untuk kehadiran perangkat daerah. Dalam surat itu, dimintakan perangkat daerah mengikutsertakan pejabat teknis, untuk melaksanakan pembahasan/desk RKA yang telah terinput pada sistem informasi pemerintahan daerah (SIPD), dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). (sal)

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: