AdvertorialBolmong

ASN Pemkab Bolmong Ikut Tes Swab Massal

BOLMONG – Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar swab test massal, di kantor bupati, Kamis (27/8). Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Erman Paputungan mengatakan, swab test massal yang dilakukan pihaknya di lingkup pemkab tersebut sebagai bentuk komitmen untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. ”Kami bekerjasama dengan tim Satgas Covid Provinsi Sulut, Dinas Kesehatan Provinsi, Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Manado,” kata Erman.

Menurutnya, swab test massal kali ini akan menyasar para ASN hingga tenaga honorer di lingkup pemkab. Kemudian swab kembali dilakukan di seluruh Kantor Kecamatan hingga kelurahan dan desa. “Ini gratis. Sampel-sampel yang sudah diambil langsung dibawa ke laboratorium PCR di BTKLPP Kelas 1 Manado untuk diperiksa. Selain itu swab ini dilakukan juga untuk mengetahui level kewaspadaan Kabupaten Bolmong terhadap penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Upaya pencegahan tersebut untuk kenyamanan dalam melakukan pelayanan masyarakat, sehingga bisa dipastikan ASN tak terkonfirmasi Covid-19. Tak terkecuali, swab tes diikuti pejabat Bolmong. Diantaranya Sekda Tahlis Gallang, para Asisten, Kepala OPD, dan ratusan ASN Bolmong. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: