AdvertorialBolmong

Program Jaksa Sahabat Desa Didukung Pemkab Bolmong

BOLMONG – Kejaksaan Negeri memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 60, Rabu (22/7) . Peringatan HBA ini dilakukan secara terbatas meskipun ditengah pandemic Covid-19. Salah satu oleh Kejaksanaan Negeri Kotamobagu, tengah merancang Program Jaksa Sahabat Desa. Program ini nantinya akan masuk ke desa-desa, yang bertujuan untuk mengembangkan ketahanan pangan di desa, sekaligus untuk melakukan pendampingan pengelolaan dana desa. Rencana tersebut mendapatkan tanggapan positif dari Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Sekretaris Daerah “Pemkab mensuport program tersebut,” kataTahlis Gallang, sembari memberikan motivasi “Terus bergerak dan berkarya,” imbuhnya. Ia pun mengakui bersyukur dengan adanya program Jaksa Sahabat Desa. Terlebih Kabupaten Bolmong memiliki 200 desa dengan yang tersebar di 15 kecamatan “Semoga dengan adanya program Jaksa Sahabat Desa ini pengelolaan Dana Desa akan lebih terarah dan tidak terjadi lagi permasalahan seperti sebelumnya,” kata Tahlis.

Tahlis meyakini hadirnya program tersebut, pemerintah desa akan terbantu serta banyak melahirkan inovasi baru terlebih sudah mendapat pendampingan. ”Terlebih dalam program ketahanan pangan, Bolmong masih sangat luas. Banyak lahan yang bisa dimanfaatkan untuk pengembangan ketahanan pangan,” ungkap Tahlis. Camat Passi Barat Maarif Mokodompit pun ikut mensuport. Dia menilai pogram tersebut sangatlah positif. “Desa perlu inovasi baru. Terlebih disuasana pandemi Covid-19 ini,” kata Maarif. Sebelumnya Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu Hadiyanto mengatakan, masih banyak akan melakukan inovasi dalam rangka new Normal. Kendati begitu tidak menghambat tugas dan fungsi Kejaksaan di tengah Pandemi Covid-19 ini. “Intinya kita harus tetap berkarya walaupun kondisi saat ini berbeda dengan sebelumnya,” kata Hadiyanti disela-sela upacara dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 60 di Taman Makan Pahlawan Kelurahan Mongkonai Selasa 21 Juli 2020.

Dia mengaku sudah melakukan pendampingan terutama soal recofusing anggaran bantuan pangan ke masyarakat agar tidak ada keraguan sebagai bentuk pencegahan. Kejari Kotamobagu menurutnya, mendukung program ketahanan pangan yang sudah digalakan disetiap daerah. Apalagi, Kabupaten Bolaang Mongondow khususnya BMR tanahnya sangat subur tentu bisa dimanfaatkan untuk ketahanan pangan. Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 60 dan HUT Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) Ke-20 itu, dirangkaikan dengan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang ada di Kelurahan Mongkonai. Ziarah dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu Hadiyanto, dihadiri seluruh pejabat, jajaran Kejari serta Ketua dan pengurus IAD Cabang Kotamobagu yang diawali dengan upacara serta hening cipta. (sal/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: