Bolmong

Lokasi KIMONG Sudah Dilirik 20 Investor

BOLMONG – Lokasi Kawasan Industri Mongondow (Kimong) ramai dikunjungi investor. Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, sudah ada 20 investor yang datang meninjau langsung lokasi kimong yang berada di Kecamatan Lolak. ”Iya, sudah 20 investor. Besok ada lagi investor yang datang. Lahannya memang sudah siap, dan sebegai pemerintah kami sangat terbuka,” kata bupati di sela kunjungan Gubernur Sulut, Senin (20/7).

Lanjutnya lagu, ada Rp 160 triliun dana yang akan diinvestasikan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) pada Kimong nanti. ”Kalau dalam kurs dolar sekitar 10 miliar dolar. Jika kurs saat ini Rp 16 ribu per dolar, berarti ada Rp 160 triliun. Itu nilai yang sangat besar,” imbuhnya.

Sementara, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, secara resmi Pemprov Sulut sudah meminta izin ke ketua harian gugus tugas penanganan krisis ekonomi, menteri BUMN Erik Tohir untuk mengundang para investor datang ke Sulut khususnya di Bolmong. ”Kita harus benar-benar siap, karena ada manfaat yang besar untuk masyarakat Bolmong dari Kimong ini. Investor itu datang karena ada komunikasi yang baik antar pemerintah. Apalagi mereka sampai akan membangun kantor bupati yang baru. itu luar biasa,” kata gubenur. (sal)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: