Bolmong

Pemkab Bolmong Raih Opini WDP

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow mengikuti penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) secara virtual oleh BPK RI, Senin (11/5). Bupati didampingi oleh sekda Tahlis Gallang. Kegiatan yang diikuti 15 kabupaten/kota di provinsi Sulawesi Utara tersebut, Bolmong berhasil naik dua tingkat dnegan mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). “Kami sangat bersyukur dengan kenaikan opini ini, kita dapat karena hasil kerja keras yang luar biasa dari seluruh jajaran Pemkab Bolmong, khususnya Badan Keuangan Daerah yang telah bekerja sangat keras,” ucap Yasti.

Yasti mengatakan, terima kasih kepada BPK RI yang sudah membantu kita dalam hal memberikan bimbingan, arahan, aturan sebagaimana mestinya, untuk penyempurnaan laporan hasil pemeriksaan.

“Terima kasih juga kepada BPK RI yang banyak membantu kita dalam hal memberikan bimbingan, arahan, dan aturan,” ujar Yasti. Mantan Ketua Komisi V DPR-RI menambahkan, meskipun masih mendapatkan WDP, tetapi temuan yang ada hanya sedikit.

“Kalau kita lihat tadi, temuan kita Alhamdulillah sedikit, kalau kita lihat ada yang WTP temuannya ada yang 15, walaupun kita cuman 10 tapi kita masih ada satu yg mengganjal yaitu masalah aset, kita sudah bertekad sama sama, insyaallah setelah lebaran masalah aset ini akan kita selesaikan juga,” kata Yasti.

Yasti juga mengumpamakan ibarat bayi kita tidak bisa langsung berlari, setelah merangkak kita berjalan dahulu baru bisa berlari. “Ibarat kita bayi, kita tidak bisa langsung berlari, setelah merangkak kita berjalan dahulu baru berlari, hari ini kita masih berjalan, insyaallah tahun depan berlari sama-sama dengan kabupaten kota yang lain,” pungkasnya. Turut hadir kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Rio Lombone bersama jajarannya. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close