Bolmong

OD-SK Hadiri HUT BKMT di Bolmong

BOLMONG – Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey-Steven Kandouw  (OD-SK) menghadiri HUT ke-39 Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Sabtu (22/2). Acara tersebut juga dirangkaikan dengan peringatan Isra Miraj serta syukuran empat tahun kepemimpinan OD-SK. Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, kabupaten kota di Bolaang Mongondow Raya (BMR) khususnya Bolaang Mongondow (Bolmong) sangat komit untuk melanjutkan program OD-SK yang dinilai akan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Program ODSK ini mampu menekan angka kemiskikan di Sulut. Sehingga perlu dilanjutkan,” kata Yasti yang diikuti sekitar 10 ribuan undangan yang memadati halaman kantor bupati. Menurut Yasti yang dimaksud OD SK yang disampaikan itu adalah singkatan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) yang digagas Gubernur Sulut, Olly Dondokambey. “Program menurunkan angka kemiskinan di Sulut selang waktu empat tahun pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey- Wakil Gubernur Steven Kandouw,” kata Yasti.

Mantan ketua komisi V DPR RI ini mengatakan, tahun 2015 angka kemiskinan Sulut ada di angka 8.98 persen. Menurun di tahun 2016 jadi 8,2 persen, di 2017 kembali turun jadi 7,9 persen, dan 2018 7,59 persen dan di tahun 2019, angka terus menurun. ”Program ODSK itu merupakan program terintegrasi mencakup sejumlah bidang, tak hanya bidang sosial, termasuk Eknomi, pariwisata, infrastruktur, pendidikan, pertanian, perkebunan, perdagangan dan banyak lagi,” ungkapnya.

“Tak hanya itu, program ODSK juga mempertajam efesiensi program perlindungan sosial, meningkatkan akses terhadap pelayanan dasar dan memberdayakan kelompok masyarakat miskin,” imbuhnya.

HUT BKMT ke 39 yang dipusatkan di Lolak dihadiri pengurus di 15 kabupten kota yang ada di Sulut. Mereka datang dengan jumlah personil yang bervariasi. Dari Kabupaten Bolmut, Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolmong menghadirkan di atas seribu ibu-ibu.

Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw memberikan bantuan dalam menunjang program ODSK. Seperti bantuan RTLH, bantuan bibir pertanian, bantuan beras serta sejumlah bantuan lainnya.

Hadir di acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk, Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling dan para anggota, Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang, para pimpinan OPD dan ASN Bolmong. (sal)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: