Bolmong

Bupati Tanam Bunga Tabebuya di Median Jalan Lolak

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow memimpin langsung kerja bakti penanaman bunga Tabebuya di median jalan Kota Lolak, Jumat (21/2). Orang nomor satu di Bolmong ini bersama dengan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terlihat bersemangat walau pun terik matahari terasa panas. ”Ibu kota Bolmong akan indah dengan ditanami bunga Tabebuya ini. Semoga tumbuh berkembang dengan subur, apalagi di median jalan seperti ini,” kata Yasti.

Seperti diketahui, Tabebuya kuning atau pohon terompet emas adalah sejenis tanaman yang berasal dari negara Brasil dan termasuk jenis pohon besar. Bahkan, seringkali tanaman ini dikira sebagai tanaman Sakura oleh kebanyakan orang, karena bila berbunga bentuknya mirip seperti bunga sakura. Pohon Tabebuya memiliki kelebihan di antaranya daunnya tidak mudah rontok, disaat musim berbunga maka bunganya terlihat sangat indah dan lebat, akarnya tidak merusak rumah atau tembok walau berbatang keras.

Tanaman Tabebuya memiliki bunga yang berbeda-beda warna. Ada warna kuning dan berbentuk terompet, ada juga yang berwarna pink, ungu, bahkan merah tua. ”Habitat asli Tabebuya di Brasil berada di daerah dengan iklim kering, dan tanaman ini sangat cocok ditanam di daerah lolak, sehingga tanaman ini memiliki ketahanan hidup yang tinggi dalam cuaca kering,” kata bupati. (sal)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: