AdvertorialBolmong

Bupati Bolmong dan ODSK Komit Sejahterakan Petani Bolmong

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow dampingi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey-Steven Kandouw menggelar panen jagung di Desa Kopandakan II Kecamatan Lolayan, Senin (24/2). Sebelumnya, gubenur memberikan bantuan berupa bibit jagung, cabe, dan bibit pertanian lainnya, serta sejumlah unit traktor kepada kelompok tani se Bolmong.

”Terima kasih kepada bapak Gubernur Sulut dan rombongan, karena hari ini merupakan hari ketiga, bersilahturahmi bersama dengan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolmong,” ungkap bupati Yasti.

Menurut Bupati, panen bersama dan penyerahan bantuan pada merupakan bukti kepedulian Pemprov Sulut kepada petani, nelayan dan pelaku UKM di Bolmong. Hal itu sesuai dengan jargon Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan atau OD-SK. Sehingga lanjutnya, dengan adanya bantuan ini diharapkan mampu meningkatkan pendapatan dan taraf hidup petani, nelayan dan UKM di Bolmong. Sekaligus untuk mempertahankan Bolmong sebagai daerah sentra produksi beras di Provinsi Sulut.

”Lahan pertanian yang dimiliki Bolmong sangat menjanjikan. Dimana untuk luas lahan sawah kurang lebih ada 19 ribu hektar. Dan saat ini mendapat bantuan untuk 36 ribu hektare bibit padi. Ini berarti, bantuan yang diterima itu untuk dua stengah musin tanam,” imbuh bupati.

Selain itu luas lahan jagung di Bolmong mecapai 68 ribu hektare dan mendapat bantuan 48 ribu hektare. Perkebunan total arela yang dimiliki mencapai 115 ribu hektare. Terdiri dari lahan kopi 15 ribu haktare, Cokelat 19 ribu haktare, kelapa 48 ribu haktare, serta Cengkeh  dan lainnya. Untuk lahan Holkultura Bolmong memilki 7 ribu hektare. Sebagai Bupati Bolmong lanjutnya, tentu sangat merasakan betul bantuan yang diterima. ”Salah satu bukti Waduk Pindol yang awalnya hanya 800 miliar, kini bertambah menjadi 1.9 triliun rupiah. Itu karena atas bantuan dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey lewat pemerintah pusat,” pungkas bupati. (sal/adv)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: