AdvertorialBolmong

Sekda Bolmong Buka Tes SKD CPNS

BOLMONG – Ujian Tes Seleksi Kopetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) periode tahun 2019 di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong resmi dibuka, Selasa (18/2). Ujian bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Gedung CAT, Badan Kepegawain Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong. Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling turut hadir dalam pembukaan tes SKD CPNS bersama tim dari BKN Regional XI Manado. Tahlis memastikan, bahwa selama berlangsungnya tes CPNS tidak ada intervensi apapun. “Tidak mungkin ada intervensi dari pihak manapun, baik pejabat atau politik manapun. Karena pola sistemnya sudah Computer Assisted Test (CAT),” tegasnya.

Dengan seleksi yang sangat ketat ini nantinya melahirkan ASN yang berintegritas. Tahlis menyampaikan, tes CPNS kali ini bersih dari pungli sehingga animo masyarakat sangat tinggi.

“Dengan sistem seperti ini peserta benar – benar di tuntut untuk menunjukkan kemampuannya, semuga bisa mengisi formasi yang memang dibutuhkan pemerintah,” tegasnya. Selain itu lanjutnya, para peserta yang akan mengikuti ujian CAT, untuk memanfaatan waktu yang tersedia.

Tes SKD CPNS tahun anggaran 2019, Pemkab Bolaang Mongondow telah melaksanakan di daerah. Artinya sudah dilaksanakan secara mandiri. “Kami mempertimbangkan jarak, waktu, dan biaya terkait ribuan pelamar untuk mengikuti tes jika keluar daerah. Rata – rata peserta berdomisili di Bolmong Raya,” ujarnya. Berdasarkan data yang ada, jumlah peserta yang lolos verfikasi berkas berjumlah 1.717. Menghadapi jumlah perserta, tes SKD direncanakan berlangsung tujuh hari. Setiap hari akan berlangsung lima sesi, dan dalam setiap sesi berjumlah 50 peserta. (sal/adv)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: