Bolmong

Sekda Larang Pejabat TL

Tahlis Gallang
BOLMONG-– Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 mulai dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut).
Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang mengatakan, BPK telah memberitahukan kepada Pemkab Bolmong bahwa akan memulai pemeriksaan LKPD tahun anggaran 2019. “Mulai besok tim BPK yang terdiri dari sembilan orang mulai bertugas di Bolmong,” kata sekda.
Menurutnya, mereka melakukan pemeriksaan secara Interim selama 30 hari kerja. “Hari ini sesuai surat pemberitahuan dari BPK, butuh dokumen-dokumen untuk disampaikan dan bila ada yang belum tercantum akan dimintakan pada saat pemeriksaan,” katanya seteh membuka musrenbang Kecamatan Dumoga Barat, Senin (10/2).
Lanjutnya, jenis – jenis dokumen yang diminta oleh BPK yakni Hardcopy dan Softcopy.
“Saat ini semua dokumen yang dibutuhkan oleh BPK telah disiapkan,” katanya.
Mantan Sekda Kota dan Bolsel ini menegaskan, agar kiranya selama pemeriksaan BPK para pejabat dilarang keluar daerah. “Kalaupun tugas penting, harus sepengetahuan bupati. Saya harap semua dokumen yang diminta oleh BPK untuk dapat disiapkan,” pungkasnya. (sal)
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: