Bolmong

MIN 2 Bolmong Sabet Juara 1 ODSK CUP 2019

BOLMONG – Tim Marching Band Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Bolaang Mongondow (Bolmong) raih juara 1 display dan juara 2 parade pada ajang ODSK CUP 2019 di Bitung, Sabtu (14/12). MIN 2 Bolmong adalah satu-satunya sekolah yang mewakili Bolmong di ajang nasional bergengsi itu. Pembina Tim Marching Band MIN 2 Bolmong Saiful Bachri mengatakan, persiapan tim untuk mengikuti lomba ini hanya dua bulan. ”Alhamdulillah ini sebuah perjuangan yang membanggakan untuk Bolmong. Semangat tim tidak berubah, dari awal latihan hingga puncak acara,” kata Saiful.

Tim Marching Band Gema Nada Islamic MIN 2 Bolmong ini berjumlah 55 siswa, yang terdiri dari siswa kelas 3 hingga kelas 6. ”Ini adalah prestasi perdana kami di ajang tingkat nasional. Tidak ada kendala selama latihan. Pihak sekolah, pemerintah, dan orang tua murid juga mendukung penuh serta memberi semangat untuk tim,” kata pelatih Aryo Mamonto. Selain Aryo tim juga dilatih oleh Dandung Abdi Negara dan Irfan.

Sementara, Sangadi (Kepala Desa) Mopuya Selatan Kuswandi Gali yang turut bersama tim, juga mengaku bangga dengan prestasi yang diraih. ”Ini sebuah prestasi yang luar biasa. Saya juga tidak menyangka MIN 2 Bolmong bisa kalahkan kontingen dari daerah lain, yang penampilan mereka juga bagus-bagus. Tapi harus diakui, setiap usaha memang tidak pernah menghianati hasil,” kata Kuswandi. Tim Marching Band MIN 2 Bolmong ini didampingi oleh 10 official termasuk kepala sekolah Siti Nurhidayah SAg MPd, dan sejumlah orang tua siswa. (faisal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close