AdvertorialBolmong

Bupati Pimpin Apel Linmas dan Deklarasi Damai

BOLMONG – Pemkab Bolmong menggelar apel Linmas dan deklarasi damai di halaman Kantor Bupati Bolmong, Senin (4/11). Apel tersebut dalam rangka persiapan menyambut pesta demokrasi pemilihan sangadi (pilsang) di 105 desa se Bolmong, pada 14 November mendatang. Turut hadir Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu warsito, Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Fernando Siahaan, Kapolres Bolmong AKBP Indra Permana, Dandim 1303 Bolmong Lekol Inf Sigit Dwi Cahyono, Sekretaris Daerah Tahlis Gallang, para asisten, para pimpinan SKPD, Camat, para Calon Kades serta ratusan anggota Linmas.

Para calon sangadi secara bersama-sama membacakan isi deklarasi damai dengan komitmen siap menjaga keamananan dan ketertiban demi suksesnya Pilsang yang akan digelar serentak. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara deklarasi damai calon sangadi.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow yang memimpin dalam apel mengatakan, bahwa keamanan bukan tanggung jawab perseorangan, tetapi semua komponen memiliki tanggung jawab yang sama. “Mari kita bersama-sama menjaga keamanan selama pelaksanaan pilsang ini. Begitu juga panitia. Jalani Perbup dengan lurus. Panitia bukan untuk memenangkan salah satu calon tapi melaksanakan tugas sesuai dengan aturan,” tegas Bupati.

Lanjutnya lagi, penghargaan atas terlaksananya penyelenggaraan deklarasi ini dan berharap kepada calon sangadi untuk dapat mengikuti ketentuan sesuai peraturan yang berlaku. Menurutnya, Pilsang merupakan wahana demokrasi bagi masyarakat desa, untuk memilih pemimpin di desanya. Sehingga diharapkan tiap desa memiliki visi dan misi untuk memajukan dan mensejahterakan desanya. (sal/adv)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: