AdvertorialBolmong

Bolmong Resmi Miliki Kawasan Industri Khusus

BOLMONG – Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali mengukir sejarah baru. Kali ini, investasi senilai USD 2 miliar akan masuk pada Kawasan Industri Khusus (KIK) di atas lahan 1.500 hektar. Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, menyaksikan langsung Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Kawasan Industri Mongondow (KIM) dan Dongjin Technology selaku pengelola Kawasan tersebut di acara Archipelagic Island State (AIS), Kamis (31/10) di Manado.Menurut Bupati, penandatanganan MoU ini merupakan bagian dari kerja-kerja awal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong. Sebelumnya telah mengundang para investor untuk datang di Bolmong pada Rabu (30/10)

“Ini adalah bukti Pemkab Bolmong telah memberikan berbagai kemudahan untuk investasi hilir masuk ke Kabupaten Bolmong,” kata Bupati.Pada kesempatan itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan, akan menidaklanjuti Kawasan Industri Khusus ini untuk dijadikan Kawasan Industri khusus Berikat di Bolmong.

“Ucapan terima kasih kepada bapak Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Pak Menteri Luhut Binsar Panjaitan dan kepada Kepala Badan BKPM yang telah memberikan dukungan yang luar biasa kepada Pemkab Bolmong,” kata bupati.

Menurutnya, ada ratusan industri yang akan masuk di Kabupaten Bolmong dengan nilai investasi ratusan triliun, yang saat ini semua sedang berproses.

“Lahannya sudah siap. baik lahan yang disiapkan oleh investor maupun lahan yang telah disiapkan Pemkab Bolmong untuk digunakan oleh investor. Dengan pejanjian-perjanjian yang sudah sesuai dengan undang-undangan,” jelasnya.Untuk itu, Bupati menghimbau kepada seluru jajaran Pemkab dan seluru masyarakat Bolmong agar membuka diri dan memamfaatkan kehadiran investasi yang akan masuk di Kabupaten Bolmong ini, dengan mempermudah semuanya tanpa melangar peraturan. “Semoga dengan kehadiran investasi yang begitu banyak ini, nantinya akan memberikan multi player efek bagi masyarakat Bolmong,” pungkasnya. (sal/adv)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: