AdvertorialBoltim

Pemkab Boltim Terima Penghargaan Dari BPK RI Atas Raihan Predikat Opini WTP Kedua Kalinya

20150605_170705

BOLTIM — Jelang Akhir masa jabatan Bupati Sehan Landjar SH dan Wakil Bupati Medy lensun yang tinggal beberapa Bulan lagi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang di nahkodai orang nomor satu dan dua di daerah itu, kembali menorehkan sejarah terindah dalam kepemimpinan keduanya. Dengan gaya kepemimpinan yang tegas dan taat dalam pengaturan keuangan khususnya dalam Anggaran Pengeluaran Belanja Daerah (APBD) setiap tahunnya, tak bisa di pungkiri jika Pemkab Boltim kembali menerima prdikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kedua dalam LHP tahun anggaran 2014, hingga menerima penghargaan yang diterima langsung oleh Bupati Sehan Landjar di Kantor BPK Perwakilan Sulut pada Jumat (5/6) kemarin.

20150605_163814

Adanya hal tersebut, tak lepas dari peran Sekertaris Daerah (Sekda) Ir Muhammad Assagaf sebagai Panglima di jajaran SKPD, yang begitu teliti dalam semua hal urusan menyakut pemasukan dan pengeluaran keuangan daerah. Ini bisa dibilang kerja keras dari Panglima PNS dan para Satuan Kinerja Daerah bersungguh-sungguh dalam menata Pemerintahan di Kabupaten Boltim menjadi lebih baik.

20150605_174035

Bupati Boltim Sehan Landjar,SH bersama tujuh kepala daerah lainnya mendapat penghargaan dari BPK RI, karena sudah dua kali meraih opini WTP atas hasil pemeriksaan LKPD tahun anggaran 2014. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Auditor I BPK RI Safrudin Mosii, dan diterima oleh Bupati Sehan Landjar yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Efendy Muaya, dan disaksikan oleh Sekda, Kepala DPPKAD Oscar Manoppo,SE,MM, Kepala Inspektorat Dra. Meike Mamahit,MAP, dan seluruh jajaran dilingkup Pemkab Boltim. Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Propinsi Sulut pun Andi Kangkung Lologau, ikut mengapresiasi atas prestasi yang diraih Pemda Boltim dalam dua tahun berturut-turut.

Jpeg
Jpeg

Bupati Sehan Landjar sekaligus mewakili tujuah kepala daerah lainnya, dalam sambutan mengatakan, bahwa hasil yang telah dicapai ini merupakan hadiah yang sangat terindah untuk masyarakat Boltim dan masyarakat di daerah yang juga sama-sama menerima WTP. Sehan mengakui, prestasi WTP berkat upaya keras Sekda, Kepala DPPKAD. Kepala Inspektorat, dan seluruh SKPD lainnya. ” Saya sangat berterima kasih kepada Sekda sebagai panglima birokrat, karena sudah bekerja semaksimal mungkin sehingga mendapat hasil yang memuaskan,” ungkap Sehan.

20150605_173848

Lanjut Bupati, besar harapan kembali akan memperjuangkan predikat WTP.  “Predikat WTP ini adalah harga diri saya dan pemerintah dibawa kepemimpinan saya, untuk itu saya akan memperjuankan dan mempertahan opini ini hingga di tahun-tahun akan datang,”tutup.(Sandy/Adve)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: