AdvertorialBolmong

Disdukcapil Bolmong Genjot Perekaman e-KTP di Wilayah

BOLMONG– Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bolmong terus menggenjot perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP).

Kepala Disdukcapil Bolmong, Iswan Gonibala, mengatakan dari total 248.741 jiwa jumlah penduduk di Kabupaten Bolmong, sudah berkisar 177.626 jiwa yang memiliki e-KTP

“Sementara e-KTP yang telah dicetak sebanyak 177.626,” ungkap Iswan, Rabu (12/2).

Ia menambahkan, memasuki akhir tahun diperkirakan akan terjadi lonjakan pembuatan e-KTP. Bersamaan dengan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) karena semenjak pekan lalu jumlah yang melakukan perekaman melonjak.

“Ya, saat ini perekaman e-KTP sudah 97 persen. Begitu juga dengan pembuatan KIA,” ungkapnya.

Iswan juga mengatakan, sejauh ini masyarakat di Kabupaten Bolmong sudah memiliki kemajuan dalam pengurusan berkas atau dokumen kependudukan. Karena, semenjak dibukanya pelamaran CPNS banyak yang membuat datang membuat e-KTP.

“Sebagai pemerintah, kami sangat bersyukur, masyarakat sudah mulai memperhatikan tiap dokumen kependudukan butuhkan. Intinya jika ada masyarakat yang datang mengurus e-KTP, KIA, Akta Lahir dan lain sebagainya. Selalu diingatkan kepada jajaran agar utamakan pelayanan dengan baik,” tandasnya. (sal/adve)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: