Bolmong

Hari Ini, ASN Bolmong Kenakan Pakaian Batik

Umarudin Amba

BOLMONG – Dalam rangka memperingati hari batik nasional, Pemkab Bolmong mengimbau seluruh ASN mengenakan pakaian batik, Rabu (2/10). Ini sesuai dengan surat edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 003.3/9696/SJ tentang pemakaian baju batik dalam rangka hari batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober.

“Seluruh ASN di lingkup Pemkab Bolmong diimbau untuk menggunakan pakaian batik pada, Rabu 2 Oktober 2019,” kata Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba

Menurutnya, pemilihan hari batik Nasional pada 2 Oktober itu, berdasarkan keputusan UNESCO yaitu Badan PBB yang membidangi pendidikan, ilmu pengetahuan, dan kebudayaan, yang secara resmi mengakui batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia.

“UNESCO memasukkan batik dalam daftar representatif budaya tak benda warisan manusia. Pengakuan terhadap batik merupakan pengakuan internasional terhadap budaya Indonesia,” katanya.Diketahui, hari batik Nasional adalah hari perayaan nasional Indonesia untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO. (sal)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: