Bolmong

Bolmong Masih Darurat Air Bersih

BOLMONG – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong Haris Dilapanga, mengatakan kebutuhan akan air bersih untuk masak dan minum semakin sulit didapatkan akibat sumber air banyak yang kering.

“Kami bekerjasama dengan PDAM Bolmong melakukan distribusi air bersih disejumlah wilayah desa yang terdampak krisis air bersih,”kata Haris. Menurutnya, sebelumnya Desa Bolangat Timur dan Desa Lolan II yang terdampak krisis air bersih warga yang pertama didistribusikan air bersih.

“Lalu penyaluran air bersih dilakukan di Desa Bintau dan Desa Wangga Kecamatan Passi Barat masing-masing Desa 10 ribu Liter dengan dukungan armada Unit Tangki Air BPBD dan PDAM kapasitas 5 ribu liter,”ungkap Haris.

Haris pun menjelaskan, total keseluruhan Air bersih yang sudah disalurkan, Desa Bolangat Timur 25 ribu Liter, Desa Lolan II 10 ribu Liter,  Desa Bintau 10 ribu Liter dan Desa Wangga 10 ribu Liter.

“Air bersih yang di distribusikan sesuai permintaan dari pemerintah desa,”ujarnya.

Sambil menambahkan, untuk saat ini permintaan air bersih dari Pemerintah Desa yang masuk di BPBD sampai hari ini sudah 6 Desa.

“Desa tersebut diantaranya kecamatan Sang Tombolang Desa Bolangat Timur, Bolaang Timur Desa Lolan dan Desa Lolan II, Poigar Desa Nonapan (Masih dilakukan Assesment) dan Passi BaratDan Desa Bintau serta Desa Wangga,” pungkasnya. (sal)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: