Bolmong

Lagi, Pemkab Anggarkan Rp 4,1 M untuk Seragam Gratis Tahun Ini

Renti Mokoginta

BOLMONG– Janji Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny R Tuuk terkait seragam sekolah gratis terus dibuktikan. Buktinya, tahun ini pengadaan seragam sekolah gratis kembali dianggarkan.

Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Renti Mokoginta mengatakan, sudah dua tahun ini seragam gratis telah dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). “Ya, tahun 2018 lalu, pertama di anggarkan pengadaan seragam sekolah gratis bagi siswa SD dan SMP,” kata Renti.

Dia menambahkan, untuk seragam gratis tersebut diberikan kepada siswa kelas satu SD dan SMP atau siswa yang masuk tahun ajaran baru. “Pengadaan seragam gratis ini akan terus dianggarkan selama jabatan Bupati Yasti dan Wabup Yanny,” tambahnya.

Lanjutnya, untuk tahun ini saja anggaran untuk pengadaan seragam gratis sebesar Rp 4,1 Milyar lebih. “Ini bentuk perhatian Pemerintah Bolmong dibawah pimpinan Bupati Yasti dan Wabup Yanny, untuk nasib dunia pendidikan di Bolmong. Apalagi ini bagian dari visi dan misi Bupati,” katanya.

Menurut Renti, bantuan seragam gratis tersebut diantaranya sepatu, kaos kaki, baju, celana, topi, dasi, sabuk, serta tas sekolah. “Pembagian seragam sekolah ketika selesai tahun ajaran baru,” ungkap Renti.

Dirinya berharap dengan adanya bantuan seragam gratis tersebut, akan memberikan dorongan dan semangat bagi siswa dan orang tua dapat menyekolahkan anak mereka ke jenjang lebih tinggi. “Pemkab berkeinginan dengan bantuan tersebut akan mengurangi siswa putus sekolah, apalagi indeks pendidikan di Bolmong sangat rendah dari 15 Kabupaten dan Kota di Sulut,” katanya mengakhiri. (Ind)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: