Bolmong

Olly Berikan Santunan Kepada Korban Longsor Tambang Bakan

BOLMONG– Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sulut berikan bantuan kepada keluarga korban ambruknya Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) Busa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, di Gedung Yadika, Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Minggu (10/3).

Dalam sambutan Gubernur Olly mengatakan, bantuan ini merupakan rasa kepedulian Pemrov Sulut kepada keluarga yang telah mengalami peristiwa ini karena masyarakat Kabupaten Bolmong khususnya keluarga korban adalah masyarakat dan bagian dari Pemrov Sulut.

“Santunan ini diberikan, sebagai bentuk perhatian Pemprov Sulut. Atas nama pribadi dan Pemerintah, menyamlaikan, turut berdukacita, kepada keluarga yang mengalami musibah ini,” ungkap Olly.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Olly didampingi Bupati Bolmong Yasti Sopredjo Mokoagow, memberikan bantuan sosial kepada Panti Asuhan Alhuda, AR.Rahman, dan Yayasan Mogoguyang Mototabian sebesar Rp 15 juta. Dan dari sebanyak 45 korban, 28 keluarga korban menerima masing-masing Rp 5 juta per keluarga. “Anak-anak para korban penambang yang lagi bersekolah, kita akan berikan bantuan dengan memberikan beasiswa. Program Sitou Timoutou,” katanya. (Ind)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: