AdvertorialBolmong

Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RKPD 2020, Pemkab Libatkan Semua Stakeholder

BOLMONG– Untuk membahas nilai dan menyepakati isu-isu strategis yang akan menjadi program prioritas/kegiatan pembangunan Kabupaten Bolmong di tahun 2020, serta meningkatkan partisipasi segenap komponen masyarakat dan pemerintahan dalam perencanaan pembangunan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong menggelar forum konsultasi publik dalam rangka penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020 di lantai Dua Kantor Bupati Bolmong Kamis (28/2).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang membuka kegiatan Pemkab melalui, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) tersebut.

“Ini merupakan wadah diskusi yang melibatkan berbagai elemen masyarakat didalamnya, selain kepala dan pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Bolmong, juga dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Jurnalis, Pimpinan Perseroan Terbatas (PT), dan lainnya,” ungkap Tahlis.

Terpantau, kegiatan itu memberikan kesempatan kepada stekholder yang ada di Bolmong untuk memberikan masukan, terkait apalagi kira-kira hal yang mendesak yang tidak terbahas di .usrembang kemarin namun merupakan hal yangendesak untuk kepentingan daerah Kabupaten Bolmong.

Tahlis menambahkan, selanjutnya mewujudkan perencanaan pembangunan yang berkualitas dengan lebih meningkatkan kemampuan untuk mengakomodir aspirasi masyarakat dan mendayagunakan potensi sumber daya daerah yang ada.

“Kegiatan ini juga membahas program-program yang bersifat jenerik seperti penataan administrasi perkantoran, peningkatan pembangunan infrastruktur kantor-kantor dan peningkatan kapasitas aparatur untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan ini sangat penting. Sebab, RKPD tentu menjadi landasan bagi kita untuk melakukan rencana pembangunan daerah pada tahun 2020. “Nantinya apa yang dibahas di kegiatan ini akan menjadi target di tahun 2020,” katanya mengakhiri. (Ind/Adve)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: