AdvertorialBolmongUncategorized

Bupati Yasti Resmikan Kantor Baru Diskominfo Bolmong

BOLMONG— Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow resmikan Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolmong yang baru, Jumat (11/1), di area perkantoran bupati Bolmong, Lolak.
Bupati Yasti dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada keluarga besar jajaran Diskominfo Bolmong atas diresmikannya gedung yang baru. “Selamat atas selesainya gedung yang baru, sehingga sudah bisa digunakan. Sangat mengucapkan tetimakasih kedapa semua pihak yang turut berpartisipasi aktif sehingga gedung ini selesai dan sudah bisa digunakan,” ucap Yasti.
Menurutnya, peresmian gedung baru Diskominfo ini, sebagai salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong dalam menumbuhkan suasana baru yang dapat mendorong gairah dan semangat kerja serta produktivitas disertai pengabdian yang berpihak ke masyarakat.
“Tujuan pebangunan gedung baru ini adalah untuk meningkatkan fungsi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di lingkup Diskominfo, yang pada gilirannya diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan kepada siapapun yang membutuhkan informasih,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Diskominfo Bolmong Parman Ginano dalam sambutannya mengatakan saat ini Diskominfo terdiri dari 27 orang PNS, tujuh orang Tenaga Honorer K2, tiga orang tenaga ahli dan tiga orang suporting tenaga ahli. “Kantor Diskominfo Bolmong dibangun dengan anggaran Rp 2,98 Milyar.Sangat bersyukur sudah bisa selesai dan akan digunakan. Tentu ini untuk menjadikan Bolmong yang semakin hebat,” tuturnya.
Ginano juga meminta maaf kepada para kepala Perangkat Daerah (PD) karena dalam beberapa hari ke depan signal internet di beberapa PD akan hilang sebagai dampak perpindahan peralatan dari kantor lama ke kantor baru.
Dia juga memberitahukan bahwa tahun ini  Diskominfo Bolmong menganggarkan lebih dari Rp 13 miliar yang akan digunakan untuk membangun tower agar dapat menjangkau Dinas dan Badan yang berada di luar kompleks Kantor Bupati termasuk sampai pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang, dengan memakai system radio yang menggunakan antenna setinggi 40 meter.
“Untuk perkantoran di kompleks kantor Bupati akan menggunakan fiber optik pada saat triwulan II nanti dengan anggaran mencapai Rp 3 miliar, sehingga apabila sistem sudah terbangun, maka setiap perangkat daerah harus ada access point (alat penerima), dimana access point ini menyangkut belanja modal yang membutuhkan anggaran yang mencapai Rp 2 juta rupiah dan baru beberapa PD yang memilikinya,” jelasnya.
Sehingga kata dia,  bagi PD yang belum punya, biaya ini tidak dianggarkan di Diskominfo, sehingga, dirinya meminta untuk kerja sama dengan Kepala PD yang kantornya belum memiliki Access Point karena dengan adanya alat ini, seluruh perangkat daerah akan memiliki Jaringan Internet. “Berharap dengan dibangunnya gedung baru ini, akan menjadi bagian dari supporting bersama dan menjadi bagian dari menuju Bolmong hebat,” harapnya.
Sekadar diketahui, hadir dalam peresmian kantor Diskominfo itu, Sekda Bolmong Tahlis Gallang, para Asisten Bupati, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah. (Ind/Adve)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: