Bolmong

Cherish Silaturahmi Galungan Bersama Umat Hindu Dumoga

BOLMONG – Calon Anggota DPD RI nomor urut 21 daerah pemilihan Sulawesi Utara Cherish Harriette Mokoagow berbaur dengan ribuan umat Hindu di Dumoga Raya, Rabu (26/12). Ia diundang khusus untuk bersilaturahmi dalam rangka Hari Raya Galungan, bertempat di Pura Puseh Desa Mopugad Kecamatan Dumoga Utara. Dalam sambutannya, Cherish mengatakan, makna Galungan adalah mendapatkan kemenangan yang benar dalam hidup ini merupakan sesuatu yang seharusnya diperjuangkan.
Galungan adalah perayaan bagi kemenangan Dharma” (kebenaran) melawan
Adharma (Kebatilan). Selain itu, Galungan pada hakikatnya untuk mensinergikan kekuatan suci yang ada dalam diri setiap manusia untuk membangun jiwa yang terang untuk menghapuskan kekuatan gelap dalam
diri,” kata Cherish.

Umat Hindu pun menerima dengan baik kunjungan dari calon anggota DPD RI termuda itu. ”Dari latar belakang pendidikan yang diembannya hingga S2, kami yakin nona Cherish bisa menjadi wakil kami dan memperjuangkan aspirasi kami di DPD nanti. Saatnya orang muda yang berkarya,” kata Ketut Kartika, warga Desa Mopuya. Hadir juga dalam silaturahmi tersebut calon anggota DPR RI dapil Sulut dari Partai Nasdem Ir Kamran Muchtar Podomi, calon Anggota DPRD Provinsi dapil Bolmong Raya dari Partai Nasdem Mohammad Wongso dan Nyoman Sarwa, Anggota DPRD Bolmong I Ketut Sukadi, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Bolmong I Ketut Kolak, Sekretaris Dinas Pertanian Bolmong yang juga ketua PHDI Bolmong Nyoman Sukra, Camat Dumoga Utara Hamandu Mamonto, ketua PHDI Mopugad I Nengah Puji, tokoh masyarakat Mopugad Bersatu I Nengah Purwayana. Rombongan kemudian bertolak ke Desa Werdhi Agung Bersatu Kecamatan Dumoga Tengah, untuk menghadiri undangan yang sama. (sal/*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: