Bolmong

Umumkan Puskesmas Ditutup Selama Cuti Bersama, Puskesmas Doloduo Dinilai Tak Peka Surat Edaran

BOLMONG– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut resmi menetapkan cuti bersama khusus hari Raya Natal. Ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut Olly Dondokambey Nomor 523 tahun 2018.

Diketahui penetapan cuti bersama itu berlaku pertanggal 26, 27, 28 dan 31 Desember 2018. Berbeda dengan Puskesmas Doloduo, beredar pengumuman dari pihak Puskesmas, bahwa Puskesmas Doloduo tutup pada tanggal 24 Desember 2018 sampai 3 Januari 2019, dan dibuka pada 4 Januari 2019.

Ironisnya, pengumuman yang dikeluarkan oleh pihak Puskesmas Doloduo tersebut jelas tidak sesuai dengan SK Gubernur Sulut.

“Puskesmas itu seharusnya tidak boleh ditutup atau diliburkan. Bagaimana pelayanan masyarakat jika ada yang sakit, dan membutuhkan pengobatan,” ungkap sejumlah warga Bolmong.

Menaggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Bolmong Sahara Albugis mengatakan, sebelumnya dirinya sudah mengingatkan ke seluruh Kepala Puskesmas (Kapus) di Bolmong bahwa meskipun ada cuti bersama, puskesmas tetap melayani kecuali tepat pada tanggal 25 Desember itu tanggal merah. “Jadi sudah saya konfirmasi ke pihak Puskesmas Doloduo, mereka langsung membuat jadwal piket untuk tetap melakukan pelayanan, jadi besok dan seterusnya tetap ada pelayanan,” jelas Albugis.

Terpisah Kapus Doloduo Dedy Papene mengakui bahwa pihaknya salah menerima informasi. “Tapi kita sudah klarifikasi, dan saya langsung membuat jadwal piket untuk tetap ada pelayanan di Puskesmas,” tuturnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang memberitahukan, Satuan Karja Perangkat Daerah (SKPD) pelayanan seperti Dinas Kesehatan, Puskesmas, RSUD, Disdukcapil, PolPP, Badan Keuangan Daerah, diminta tetap melaksanakan aktivitas pelayanan. “Tetapnada pelayanan dengan membuat jadwal piket masuk kerja untuk PNS di lingkungannya,” katanya. (Ind)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: