Boltim

Dinkes Boltim Bakal Gelar Operasi Mata Katarak

Eko Marsidi
Eko Marsidi

Boltim — Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Boltim, pada Jumat (22/5) dan Sabtu (23/5) pekan ini, akan menggelar operasi mata katarak bagi warga Boltim.

Dikatakan oleh Kepala Dinkes Pemkab Boltim Eko Rujadi Marsidi SKM ME, selain pemberantasan penyakit Demam Berdarah Dengu (DBD). Program utama dari Dinkes adalah mengatasi kebutaan atau mata katarak yang dialami oleh warga Boltim, yakni dengan melakukan operesi.

“Pekan ini operasi mata katarak akan kita lakukan, untuk hari Jumat (22/5)jadwal operasi di wilayah Kotabunan. Sementara, pada Sabtu (23/5) operasi akan dilakukan di wilayah Kecamatan Modayag, ” kata Marsidi.

Dia mengatakan, bahwa kegiatan operasi mata karatak bagi warga Boltim adalah kerja sama antara Yayasan Kana dan pihak Indosiar Peduli. Sasaran utama adalah para orang tua yang sudah lanjut usia, terutama mereka yang matanya ada katarak.

“Program ini bisa dilakukan oleh Dinkes, dikarenakan usulan dari Bupati Boltim Sehan Landjar, yang sesuai dengan salah satu visi-misinya yakni mensehatkan masyarakat Boltim, ” terang Marsidi.(Sandy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: