AdvertorialBolmong

Bupati Resmikan 2 Desa Sekaligus Melantik Penjabat Sangadi di Dumoga

IMG_8415

“Desa adalah ujung tombak pemerintahan yang merupakan satu kesatuan masyarakat hukum,yang memiliki kewenangan mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat. Peresmian desa pada hari ini,pada hakekatnya merupakan aspirasi masyarakat desa yang ingin membangun wilayahnya secara mandiri”. Demikian antara lain sambutan Bupati Hi Salihi Mokodongan saat meresmikan Desa Dumoga Tiga dan Desa Dumoga Empat, serta melantik Penjabat Sangadi kedua desa tersebut.

IMG_8421

Peresmian Desa Dumoga Tiga dan Dumoga Empat, serta pelantikan Penjabat Sangadi berlangsung di balai desa Tumolotui Dumoga, Kecamatan Dumoga Timur, Kamis (21/5). Bupati Hi Salihi melantik dan mengambil sumpah dua Penjabat sangadi disaksikan oleh Wabub Yanny R Tuuk STh MM, Ketua DPRD Welty Komaling SE MM, kepala SKPD terkait, camat Dumoga Timur,warga desa Setempat, serta para undangan. Bupati dalam sambutannya juga mengatakan bahwa pemekaran desa baru hanya sebatas berpisah dari segi administratif, jangan sampai memisahkan secara emosional dengan saudara dari desa induk. “Inti dari pemekaran desa ini semata mata dalam upaya pemerataan pembangunan serta pelayanan prima kepada masyarakat”. Ujar bupati.

IMG_8436

Kepada Penjabat sangadi yang baru dilantik bupati berpesan agar menjaga amanat yang telah diberikan pemerintah, serta bekerja dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, sesuai peraturan perundang-undangan undangan yang berlaku. Sesuai catatan peresmian dua desa baru tersebut merupakan usulan DPRD Bolmong yang dituangkan dalam payung Perda tentang pemekaran desa, beberapa waktu lalu. (sal/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: