Bolmong

Ini Penyebab TPP ASN Bolmong tak Dianggarkan di Tahun 2019

Tahlis Gallang
BOLMONG– Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bolmong, harus bersabar. Pasalnya, Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) tidak akan dianggarkan di tahun 2019 mendatang.
Hal tersebut berdasarkan penuturan Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Galang. Menurutnya, faktor tidak anggarkan TPP di tahun 2019 ini karena keuangan daerah yang belum mampu. “Ya, sebenarnya bisa jika kita dapat Dana Insentif Daerah (DID) dari pemerintah pusat, tapi kita tidak dapat karena beberapa faktor,” ungkap Tahlis.
Tak hanya itu, Tahlis menyampaikan, kinerja ASN Bolmong belum efisien sehingga tidak efektif jika diberikan tunjangan. “Salah satu bukti tidak efisien dari capaian opini Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK),” ucapnya.
Dia menjelaskan, jika Bolmong mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), itu membuktikan adanya kinerja. Apalagi, WTP akan berpengaruh terhadap Dana Insentif Daerah (DID). “Contohnya, waktu saya menjabat sebagai Sekda di Bolsel, opini WTP dan kita dapat DID. Kebijakan Bupati Bolsel saat itu, 50 persen DID untuk TPP ASN, makanya bisa ada kenaikan kalau kinerja baik,” jelasnya.
Diketahui, TPP ASN Bolmong untuk periode kepemimpinan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, sudah satu kali mengalami kenaikan. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: