Kotamobagu

Tim Akreditasi Puskesmas Upai Disambut Wakil Wali Kota

Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan bersama tim akreditasi dari Kemenkes RI.

– Tim Akreditasi Puskesmas dari Kementrian Kesehatan RI, yang datang untuk  melakukan penilaian kelayakan akreditasi Puskesmas Upai, disambut Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawa, Kamis (22/11/2018) kemarin.

Nayodo mengungkapkan, akreditas sebuah Puskesmas diperlukan agar ada pengakuan terhadap Puskesmas itu sendiri. “Intinya, dengan akreditasi ini, kepercayaan masyarakat untuk datang berobat di Puskesmas lebih besar lagi. Ini juga menjadi pendorong semangat bagi semua petugas kesehatan khususnya yang ada di Puskesmas untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan ke masyarakat,” ungkap Nayodo.

Dirinya berharap, agar hasil penilaian kelayakan akreditasi Puskesmas Upai yang akan dilakukan selama tiga hari dapat memperoleh hasil yang diinginka.

“Apapun hasil penilaiannya nanti, mudah-mudahan menjadi kabar baik bagi kami di sini dan semoga Puskesmas Upai dapat memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan,” kata, Nayodo

Sementara itu, Ketua Tim Akreditasi, Sulsum Wahyudi, mengatakan penilaian kelayakan akreditasi Puskesmas Upai akan dilakukan selama tiga hari, dengan 776 elemen penilaian yang sesuai standar. “Kita akan menelaah semua dokumen, kemudian menelusuri serta melakukan pembuktian dokumen termasuk wawancara lintas sektor dan tokoh masyarakat untuk menggali informasi terkait sinkronisasi kebutuhan masyarakat di sini. Nantinya hasil penilaian ini akan dikirim ke komisi akreditasi,” terangnya. (ddj)

 

 

 

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: