AdvertorialBolmong

Wabup Resmi Lantik Tujuh Pjs Sangadi

BOLMONG— Sebanyak tujuh Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Sangadi) resmi dilantik oleh Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolmong, Yanny R Tuuk, di kantor bupati, Jumat (23/11).
Menurut Wabup saat membacakan sambutan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku mengamanatkan bahwa, kepala desa berhenti karena berakhir masa jabatannya.
Sehingga katanya, untuk mengisi kekosongan kepala pemerintahan di desa, harus dilaksankan penggantian sangadi dengan mengangkat penjabat sangadi yang berasal dari pegawai negeri sipil (PNS), serta sangadi definitif hasil musyawarah desa melalui keputusan bupati Bolmong. “Pelantikan dan pengambilan sumpah hari ini merupakan implementasi dari perundang-undangan,” ungkapnya.
Dia menambahkan, berkaitan dengan penyelenggaran pemerintahan desa ada beberapa hal yang dapat ditekankan dan menjadi perhatian oleh penjabat sangadi dan sangadi definitif.
Pertama, bekerjalah dan laksanakan tugas dengan penuh tabggung jawab sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dan selalu berdasarkan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Kedua, bangun kemitraan dengan PBD, perangkat desa, serta semua komponen masyarakat yang ada sehingga proses pembangunan di desa dapat berjalan dengan baik. “Ketiga, tumbuh kembangkan terus partisipasi dan peran aktif masyarakat di desa. Serta yang keempat, dalam rangka pengelolaan keuangan desa 2018 di minta penjabat sangadi dan definitif untuk mengolah dan menggunakan dandes sesuai tahapan,” jelasnya.
sementara itu, Kepala Dinas PMD Achmad Yani Damopolii mengucapan selamat bertugas dan selamat berkarya, kepada ketujuh sangadi yang baru dilantik. “Dengan harapan kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara di pundak keempat sangadi ini dapat dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen, loyalitas, dan tanggungjawab yang tinggi,” ungkanya.
Dirinya berharap sangadi yang baru dilantik segera laksanakan dan lanjutkan berbagai program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan ditempat ia bertugas, yang telah menjadi program dan kegiatan untuk tahun 2018 ini. “Harus mampu bangun kekompakan, kebersamaan, dan kerja sama dengan seluruh ASN di lingkungan kerja. Termasuk sampai kepada perangkat desa, karena tanpa kekompakandan tim yang solid, kita tidak dapat bekerja secara maksimal. Semuanpasti mampu membangun tim yang solid dalam kerja dan karya pengabdian,” tuturnya.
Usai dilantik seluruh sangadi langsung melakukan pertemuan bersama dengan Assisten 1 Kabupaten Bolmong Derek Panambunan.
Sementara itu, satu di antara sangadi yang dilantik Serli Gagundali Sangadi Desa Siniyung mengatakan, dirinya betul-betul berkomitmen untuk meneruskan kepemimpinan di desa Siniyung. “Tentu semua program akan ditindaklanjuti, berkoordinasi dengan aparat desa,” katanya mengakhiri. (Ind/Adve)
Nama tujuh sangadi yang baru dilantik1.      Burhanudin Mokodompit, Pjs Desa Muntoi timur, Kecamatan Passi Barat.

2.      Lien Ginoga, PJs Desa Wangga Satu, Kecamatan Pasi Barat

3.      Hadjinun Papene, S.sos, Pjs Sangadi Desa Konarom Urata, Kecamatan Dumoga Tenggara

4.      Serli Gagundali, S.Pd.K Pjs Desa Siniyung, Kecamatan Dumoga
5.      Sudirman Mokoginta. Pjs Desa Pangian Tengah, Kecamatan Passi Timur.6.      Subiyanto Zakaria, SE. Pjs  Desa Toruakat, Kecamatan Dumoga

7.      Djajadi Ngantung, Pjs Desa Pangian, Kecamatan Passi Timur

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: