Kotamobagu

Investor Lirik Bisnis Property di Kotamobagu

Noval Manoppo

PROBMRCOM, KOTAMOBAGU- Daya tarik Kotamobagu sebagai salah satu daerah yang berkembang serta laju pertumbuhan ekonomi yang pesat, menjadi salah satu alasan bagi para investor untuk berinvestasi. Salah satu buktinya adalah perusahaan asal Bengkulu yang bergerak di bisnis property tertarik menanamkan modal di Kota Kotamobagu.

“Komunikasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) sudah dilakukan, dan tinggal menunggu tindaklanjutnya. PT Ejukha ini berencana membangun perumahan di Kelurahan Motoboi Kecil. Target awal mereka 100 unit rumah,” kata Kepala DPMPTSP, Noval Manoppo.

Ia mengakui, Pemerintah Kota (Pemkot) sangat terbuka dengan setiap investor yang ingin datang berinvestasi di Kota Kotamobagu selama itu bisa memberi dampak positif baik dari segi peningkatan ekonomi masyarakat maupun Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Seperti yang ibu (wali kota) sampaikan, bahwa pemerintah welcome dengan setiap investasi yang masuk, namun harus mematuhi aturan yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, perumahan yang akan dibangun PT Ejukha di Kelurahan Motoboi Kecil itu berada di lahan persawahan seluas dua hektare. Meski tak menyebut total nilai investasinya, namun ia mengungkapkan perusahaan tersebut sangat serius datang berinvestasi di Kota Kotamobagu. “Nilai investasinya belum dikur saat ini, karena akan kita pastikan kembali termasuk soal nilainya,” ujarnya. (*)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: