AdvertorialBolmong

Bupati Bolmong Resmikan Balai Desa Lolayan

BOLMONG— Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow resmikan gedung pertemuan (Balai Desa) di Desa Lolayan, Kecamatan Lolayan, Senin (3/12).
Tepat di depan balai Desa Lolayan, Bupati langsung dijemput Forkompimcab dan melakukan penguntingan pita yang didampingi GM CSR JRBM, Muh Suhada.
Bupati dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada PT J Resource Bolaang Mongondow (JRBM)  yang telah membangunan gedung kantor dan balai desa di Desa Lolayan.
Menurutnya, pembangunan ini sebagai wujud keperdulian terhadap masyarakat Desa di lingkar tambang. “Mengucapkan banyal terimakasih, pembangunan ini merupakan wujud keperdulian PT JRBM untuk meningkatkan fungsi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunana dan kemasyarakatan di Desa Lolayan. Selain itu pembangunan ini sebagai salah satu upaya mendorong semangat kerja dan aktivitas yang berpihak kepada masyarakat,” ungkap Bupati.
Dia menambahkan, diresmikannya gedung kantor dan balai desa ini, dirinya berharap penyelenggaraan kepemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan lebih efektif dan efisien.  “Yang perlu diingat bahwa betapa megahnya gedung kantor dan balai pertemuan tidak akan berarti apa-apa, jika perangkat desa yang ada tidak memiliki disiplin dan mentalitas yang tinggi dalam menjalankan roda pemerintahan Desa,” tambahnya.
Tak hanya itu, dirinya mengatakan kepada pihak PT JRBM agar dapat memberikan data tetkait berbagai program yang telah dilaksanakan di desa-desa lingkar tambang, sehingga pemerintah daerah (Pemda) Bolmong dapat mensinkronkan program-program pembangunan agar tidak tumpang tindih.
Lanjutnya, pihak PT. JRBM lebih memprioritaskan desa-desa lingkar tambang di Kecamatan Lolayan dibandingkan desa-desa lain yang berada di Kabupaten lain, karena lokasi tambang PT JRBM berada di Kecamatan Lolayan.  “Untuk pihak PT JRBM agar memberikan data terkait berbagai program yang telah dilaksanakan. Jangan pelaksanaan pembangunan melalui dana CSR PT JRBM akan dianggarkan kembali melalui dana APBD dan Dana Desa, padahal anggaran tersebut dapat digunakan pada prigram lainnya,” pintanya.
Sementara itu, kepala Desa Lolayan Dedy Mokotoloi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bolmong Yasti Soeprdjo Mokoagow dan PT JRBM. “Terima kasih kepada Bupati Bolmong yang sudah bersedia meresmikan gedung balai desa ini. Selain itu juga Pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada PT JRBM yang sudah banyak memberikan bantuan kepada desa Lolayan, salah satunya gedung balai desa ini,” ucapnya.
Sekadar informasih, gedung balai desa Lolayan sebagai salah satu program CSR PT JRBM kepada desa lingkar tambang. Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Lolayan, Faisal Marten Manoppo, General Manager CSR PT JRBM, Muh Suhada, Kapolsek Lolayan, serta Dandramil Lolayan dan Kepala Desa sr Kecamatan Lolayan, perangkat desa serta tokoh adat dan masyarakat. (Ind/Adv)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: