AdvertorialBolmong

Wabup Irup Peringatan HUT Korpri dan Hari Guru Nasional

BOLMONG— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong peringati HUT Korpri ke 47 dan hari guru nasional, di halaman kantor Bupati Kabupaten Bolmong, kamis (29/11).
Wakil Bupati (Wabup) Yanny Ronny Tuuk mewakili Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan yang diikuti seluruh guru se-Bolmong.
Wabup Yanny saat membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo mengatakan, pak presiden sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada segenap keluarga Korpri yang sedang mengemban tugas, tanggung jawab serta pengabdian kepada negara.
Seperti diketahui, tema HUT Korpri ke 47 dan hari guru nasional saat ini yakni “Korpri melayani, bekerja dan menyatukan bangsa. Jadikanlah momentum pemilihan legislatif sebagai netralitas profesionalisme dengan menerapkan panca presetya Korpri”
“Harus kita ingat bahwa pengabdian Korpri, bukan kepada kepentingan kelompok maupun individu melainkan pengabdian kepada bangsa dan negara,” ungkap Yanny saat membacakan sambutan presiden.
Dia menambahkan, ketika bicara praktek korupsi dan pungli, tentang memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima, maka sesungguhnya Korpri berada digaris depan perjuangan. “Rakyat butuh anggota Korpri yang disiplin, bertanggung jawab dan berorientasi kerja,”  tambahnya.
Tak hanya itu, sambutan yang dibacakan, Presiden Jokowi juga menjelaskan, Korpri akan bertransformasi menjadi korps profesi pegawai ASN Indonesia, fungsi yang diemban berupa, pembinaan dan pengembangan profesi ASN, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada ASN serta memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan standar profesi dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya.
Jokowi juga berharap korps profesi ASN menjadi pusat inovasi dan tempat peningkatan kwalitas layanan publik sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan.
Sekadar diketahui, setelah selesainya Upacara peringatan HUT Korpri ke-47, Pemkab Bolmong menyerahkan sejumlah hadiah berupa tropi tetap dan uang pembinaan kepada setiap pemenang lomba antar SKPD dan Kecamatan yang diketahui sebelumnya sudah digelar oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong. (Ind/Adve)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: