Bolmong

Lokasi Pelebaran Jalan di Lolak Ditinjau Langsung Direktur Pengembangan Jalan Kementrian PUPR RI

BOLMONG– Direktur Pembangunan Jalan Kementerian PUPR Republik Indonesia Ir Ahmad Herry Marzuki dan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional di Manado Wilayah XV Sulawesi Utara dan Gorontalo DR Triono Junoasmono bersama rombongan tinjau langsung jalan Nasional di Sulut dan Gorontalo serta pelebaran jalan di Lolak guna menunjang pembangunan bandara Lolak, Jumat (23/11).
Rombongan dijemput langsung Asisten I Pemkab Bolmong Bung Derek Panambunan dan Kadis PUPR Bolmong Channy Wayong serta Sekretaris Dinas PUPR Soehendra Hamin.
Selain melihat lokasi pelebaran jalan, Direktur bersama rombongan melihat Jembatan Lolak yang bakal dibangun satu jembatan lagi untuk pelebaran jalan serta tempat yang akan dibangun icon Bolmong dan akses jalan menuju bandara.
Menurut Direktur Pembangunan Jalan Kementerian PUPR Republik Indonesia Ir Ahmad Herry Marzuki, kunjungan itu untuk meninjau langsung progres-progres fisik dan keuangan Balai Jalan Wilayah XV SulutGo berjalan baik dan mudah-mudahan bisa terserap dengan baik.
Selain itu, melakukan pengecekan masalah rencana pelebaran jalan di Lolak dalam rangka pengembangan akses bandara. “Ya, sepanjang 3,4 Km dengan dana Rp 70 miliar dan kami bangun juga dua jembatan duplikasi bersama pelebaran jalan,” ujar Direktur
Pembangunan Jalan Kementerian PUPR RI Ahmad Herry Marzuki didampingi Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional di Manado Wilayah XV SulutGo DR Triono Junoasmono.
Dia menambahkan, pihaknya berupaya akhir bulan November atau awal Desember 2018 , apabila semua lancar-lancar pelelangan sudah diumumkan dan Januari 2019 sudah diumumkan serta bisa dimulai.
Sementara itu, Kadis PUPR Channy Wayong menyampaikan terimakasih atas kunjungan Direktur bersama Kepala Balai Jalan Wilayah XV SulutGo di Lolak.  “Pemkab Bolmong sudah siapkan semua berkas dan surat keterangan  terkait pembebasan lahan dari warga yang kena pelebaran jalan,” ungkap Wayong. “Hasil kunjungan Direktur langsung dilaporkan kepada Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow karena pembangunan infrastruktur di Bolmong adalah kerja keras Bupati,” katanya mengakhiri. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: