Kotamobagu

Karya Jurnalis KIM Bilalang I Diapresiasi Pemateri

Tampak anggota KIM Desa Bilalang I saat mempresentasikan karya berita yang dibuat.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU- Materi dasar jurnalistik pada sosialisasi dan pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang dilaksanakan oleh Diskominfo Kotamobagu menjadi materi yang sangat menarik bagi para peserta.

Pasalnya, setiap KIM masing-masing desa dan kelurahan diminta untuk membuat sebuah berita tentang kegiatan maupun potensi yang ada di desa.

Untuk peserta KIM Desa Bilalang I, yang terdiri dari Sis Tinggali, Sukma dan Samsiah, membuat sebuah karya berita tentang produk kopi Dinodok yang menjadi produk unggulan di desanya. Dimana Kopi Dinodok merupakan potensi desa yang sudah di kenal di Sulawesi Utara bahkan nasional karena cita rasanya yang khas.

Menariknya, hasil kerja peserta KIM Bilalang I mendapat apresiasi dari pemeteri yang membawakan dasar-dasar jurnalistik, Nico Paath.

Menurut Nico, bahwa peserta dari Bilalang I sudah mampu menyajikan sebuah berita yang memenuhi kaidah 5W 1 H sebagai dasar dalam sebuah berita.

“Mereka mampu menyajikan berita yang mengangkat potensi desa serta unsur 5W 1H terpenuhi. Bahkan berita yang dibuat penuh warna padahal mereka baru menerima materi,” kata Nico.

Sementara itu, Kepala Bidang SIKP, Fahri Damopolii, menyampaikan terima kasih atas partisipasi aktif dari peserta selama mengikuti materi.

Selain, itu kata Fahri, materi dasar-dasar jurnalistik sangat penting bagi para anggota KIM dalam rangka menyampaikan informasi yang akan diposting di blog KIM.

“Meskipun singkat, namun para peserta sudah mampu memahami unsur-unsur dalam membuat sebuah berita. Saya mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti kegiatan ini dengan penuh perhatian. Mudah-mudahan materi yang didapatkan di sosialisasi ini bisa diterapkan di lapangan,” jelas Fahri. (ddj)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: