AdvertorialBolmong

Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Bolmong Gelar Upacara dan Salurkan Bantuan

BOLMONG— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, peringati Hari Pahlawan. Hal itu juga dilakukan secara serentak oleh daerah-daerah lain di Indonesia.
Dalam peringatan kali ini, Pemkab Bolmong mengambil  tema ‘Semangat Pahlawan Di Dadaku’. Beberapa rangkaian kegiatan seperti upacara dan penyerahan bantuan oleh Pemkab dilakukan, Senin (12/11).
Dalam upacara yang digelar halaman Kantor Bupati Bolmong yang menjadi Inspektur upacara (Irup) adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gllang.  “Peringatan hari pahlawan bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri. Sudah seberapa jauh komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan,  mengisi kemerdekaan demi mencapai NKRI yang sejahtera, adil , dan makmur,” ungkap Sekda Tahlis saat membacakan pidato Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.
Ditambahkan, peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan. “Mentransformasikan keberanian melawan penjajah menjadi inspirasi mengusir musuh bangsa saat ini antara lain kemiskinan. Selanjutnya transformasi kecerdikan para pahlawan dalam mengatur strategi, menjadikan inspirasi rakyat Indonesia untuk melakukan inovasi cerdas memperkuat daya saing bangsa dalam pergaulan dunia,” jelas Tahlis.
Dalam upacara Pemkab Bolmong melalui Sekda Tahlis menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada 20 orang Veteran.
Sekda juga menyerahkan bantuan satu unit kendaraan operasional jenis mitsubishi pick up L.300 kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong, bantuan tersebut berasal dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat yang dianggarkan melalui APBN Tahun Anggaran 2018.
Usai kegiatan upacara Sekda dan seluruh jajaran Pemkab Bolmong bersama-sama dengan Forkopimda dan Batalyon Armed 19 Bogani melaksanakan Upacara Pelarungan (Tabur Bunga) di Pelabuhan Labuhan Uki Lolak. (Ind/adv)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: