AdvertorialBolmong

Pemkab Launching Jargon CHM di Upacara Sumpah Pemuda

BOLMONG – Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 28 Oktober 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong laksanakan upacara dan dirangkaikan dengan Apel Korpri, Senin (29/10) di lapangan kantor bupati Bolmong.Dalam momentum peringatan hari Sumpah Pemuda, menjaga persatuan dan kesatuan negara untuk pembangunan bisa berjalan dengan baik, maka seluruh rakyat diharapkan bisa meraih kesejahteraan dan keadilan sosial.Hal ini sesuai dengan cita-cita bangsa yang tertuang dalam sila kelima Pancasila. Pemuda melalui ikrarnya menegaskan cita cita bersama yakni tanah air Indonesia, Bangsa Indonesia, dan Bahasa Indonesia.Disisi lain Sumpah Pemuda mempunyai makna yaitu pembangunan dan pengisian kemerdekaan Indonesia bisa berjalan baik, apabila seluruh masyarakat bersatu, hal ini digambarkan dengan prinsip “Bhineka Tunggal Ika” yang memiliki arti berbeda-beda tetapi tetap satu yang dicengkeram kuat di kaki Garuda Pancasila.


Dengan adanya sumpah pemuda maka generasi muda masa kini tahu bahwa kita adalah satu tanah air Indonesia, satu bangsa Indonesia, dan menjunjung tinggi bahasa persatuan Indonesia.Menghadapi kondisi saat ini, momentum peringatan Sumpah Pemuda, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melaksanakan launching simbol, jargon Cerdas Hebat Maju (CHM). Menurut Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, jargon CHM ini intinya adalah untuk mendorong serta memotivasi aparatur sdi lingkup Pemkab Bolmong untuk terus meningkatkan kinerja, dalam menjawab tantangan saat ini. “Dimana aparatur diminta untuk cerdas secara inteleketual, terus mengembangkan kompetensi sumber daya manusia, mampu ciptakan kreatifitas yang inovatif, dan tak kalah pentingnya mampu merubah pola pikir aparatur dari pola dilayani menjadi melayani,” ungkap Bupati.

Hebat dalam meraih prestasi dan kinerja, maju dalam semua sektor pembangunan, sehingga dari hasil kecerdasan, kehebatan tersebut menghasilkan daerah yang maju. “Melihat kondisi tersebut, jargon CHM ini digunakan Pemkab Bolmong untuk mengelorakan semangat kepemudaan di momentum hari sumpah pemuda,” jelasnya. Sekadar dimetahui, Launching jargon CHM disaksikan Forkompimda, dan seluruh ASN , Pejabat Pimpinan Pratama, administrator dan Pengawas, Pelaksana Lingkup Pemkab Bolmong. (Ind/Adve)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: