Kotamobagu

Wali Kota Dijadwalkan Pantau Simulasi CAT CPNS

 

Sahaya Mokoginta

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU – Pelaksanaan simulasi penggunaan Computer Assisted Test (CAT), pada ujian penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, yang akan dilaksanakan di SMK Cokroaminoto Kotamobagu, Sabtu (22/9/2018) sekira pukul 08.00 Wita, rencananya akan dipantau langsung oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara.

” Ibu Wali Kota direncanakan memantau langsung pelaksanaan simulasi CAT esok,” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, Jumat (21/9/2018).

Sahaya mengungkapkan, dalam pelaksanaan simulasi CAT ini juga dihadiri perwakilan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Provinsi Sulut.

“Ada delapan orang dari BKN Provinsi yang akan melihat simulasi CAT esok. Kehadiran mereka ini sekaligus melihat kesiapan Pemkot Kotamobagu, karena direncanakan pelaksanaan tes CPNS 2018 se Bolmong Raya akan dipusatkan di Kotamobagu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, jumlah peserta yang mendaftar simulasi CAT yang dibuka BKPP Kotamobagu cukup banyak yakni 1.269 peserta.

“Ada 200 unit komputer yang kita siapkan. Jumlah peserta tiap kelas 35 orang dengan durasi waktu yang diberikan salama 30 menit. Kepada peserta yang mengikuti simulasi wajib membawa KTP dan kartu peserta,” ujarnya.

Sahaya menjelaskan, kegiatan Simulasi CAT ini bertujuan agar para peserta yang nantinya akan mengikuti Tes CPNS, dapat mengetahui tentang penggunaan CAT pada pelaksanaan ujian CPNS.

“Kegiatan Simulasi CAT ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow,” terangnya. (ddj)

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: