Bolmong

Yanny Hadiri Peringatan Hari Rabies Sedunia di Tondano

BOLMONG— Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolmong Yanni R Tuuk hadiri Peringatan Hari Rabies Sedunia, di Benteng Moraya Tondano, Rabu (3/09).
Menurut Wabup, sesuai penyampaian Asisten Deputi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Kemenko PMK drg Naalih Kelsum PhD berterima kasih kepada penyelenggara karena sudah mempersiapkan acara ini dengan sebaik mungkin.
“Beliau juga menjelaskan arti dari rabies dan bahaya dari rabies yang sudah memakan banyak korban, serta pentingnya vaksinasi dalam proses pencegahan, dan mengenai sejarah adanya hari rabies sedunia,” ungkap Wabup.
Dirinya mengajak, supaya mari kita semua harus membangun kesehatan untuk meningkatkan kualitas kesehatan, karena itu bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah melainkan menjadi tanggung jawab masyarakat pula. “Melalui acara ini kita dapat meningkatkan koordinasi, korporasi, dan koordinasi untuk mengurangi bahaya rabies,” tambahnya.
Sementara itu, Bupati Minahasa Royke Roring, dalam sambutannya,  berterima kasih kepada penyelenggara acara ini.  “Baik pemerintah pusat, pemerintah Provinsi Sulut dan Pemerintah Kabupaten Minahasa yang sudah mempersiapkan acara saat ini,” ucapnya.
Direktur Kesehatan Hewan Kementan drh Fajar Sumping Tjatur Rasa PhD, sebelum memberikan sambutan, beliau mengajak semua untuk merenungkan kejadian yang terjadi pada saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah. Dirinya juga menyampaikan terima kasih Kepada Pemprov Sulut, Pemkab Minahasa, yang sudah boleh menerima kegiatan ini di laksanakan di Kota Tondano. “Karena rabies begitu berbahaya sehingga itu menjadi tanggung jawab kita semua, kita harus melakukan vaksinasi secara berkelanjutan untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan,” katanya mengakhiri. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: